Masalah Reliable Command Buffer Error Pada Game Call Of Duty: Modern Warfare 3

Posted by Ray Atmojo On Rabu, 29 Februari 2012 0 komentar
Beberapa hari ini saya sedang asyik sibuk bermain game terbaru di kelas saya, yaitu Call of Duty: Modern Warfare 3. Saya yang memang tidak punya laptop juga ikut kecipratan untungnya dengan memainkan beberapa level yang teman saya saya sulit memainkannya (lumayan...).

Tetapi saat saya mencapai progress 22.6% dari total permainannya, saat itu karakter saya tengah berjalan melalui terjangan peluru dan saya sedang sibuk membidik musuh, tiba tiba saja muncul pesan seperti ini:

Pesan "Reliable Command Buffer Overlow" pada COD:MW3

Jelas sekali saya merasa sangat jengkel campur dendam kesumat. Bayangkan, sedang asyik-asyiknya membidik musuh dengan senapan MP5 (kalau tidak salah), tiba-tiba semuanya seperti hilang dari pandangan... Dan saya mencoba memainkannya kembali, masih di tempat yang sama. Dan pesan itu justru juga muncul di tempat yang sama.

Puluhan kali mencoba, dan beberapa langkah sudah saya coba, mulai dari menambah kapasitas RAM dengan menggunakan fitur ReadyBoost-nya Windows 7, mengubah settingan grafis (karena awalnya saya pikir ini masalah grafis), hingga memindahkannya dari drive C ke drive D (itu saran dari teman saya), hasilnya tetap tidak memuaskan. Kalau saya tidak ingat bahwa laptop yang saya pakai itu milik teman saya, mungkin sudah saya bawa pulang itu laptop (lho, kok......???)

Kemudian saya bersama dengan teman saya mencoba untuk mencari permasalahannya di Mbah Gugel, saya menemukan sebuah blog yang isinya seperti ini:

"The solution is not to go along the street but jump inside the building with broken windows on the right. There will be several enemies there, kill them, then exit the building on the other side and the checkpoint will save"

Ternyata jawaban sebenarnya dari masalah tadi sebenarnya adalah JANGAN JALAN LURUS ALIAS BELOK KANAN!!!. Jalan sebenarnya adalah belok ke arah gedung di sebelah kanan, bukan lurus mengikuti rata-rata tentara lainnya. Hal ini adalah bug yang terdapat pada game terbaik 2012 (di kelas saya) itu sehingga jika kita nekat berjalan lurus, hasilnya adalah seperti gambar di atas tadi.

Setelah saya coba, hasilnya semuanya kembali normal, dan saya (bersama teman saya yang laptopnya saya pinjam) mainkan kembali, hasilnya mantap, kecuali ketika saya tertembak tepat saat sedang seru-serunya...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sepuasnya. Namun ingat, No Spam & Junk ^_^