Antara YouTube Dengan NorthRepublic

Posted by Ray Atmojo On Selasa, 20 Maret 2012 0 komentar
Ya, beberapa hari ini memang blog ini jarang sekali update (bahkan postingan ini adalah postingan pertama setelah dua minggu tidak update). Beberapa teman saya bahkan berkomentar jika saya sudah malas dengan blog.

Sebenarnya alasannya sederhana. Saya tidak mempunyai pulsa untuk mengaktifkan paket internet di modem Huawei milik saya. Saya sudah tidak menggunakan paket unlimited bulanan selama kurang lebih 6 bulan. (karena kantong saya benar-benar tipis setipis-tipisnya, bahkan untuk membeli pulsa sebanyak 5 ribu sekalipun). Dan satu-satunya cara bagi saya agar dapat benar-benar terkoneksi ke internet adalah dengan mengisi pulsa sebanyak 5 ribu Rupiah, kemudian mengaktifkan paket unlimited internet harian pada modem.

Lalu apa hubungannya dengan youtube? Jadi begini, saya mempunyai ide yang agak gila saat saya sulit melakukan update, yaitu dengan memposting video dari YouTube. Ya mungkin sebuah video klip atau video-video lucu, yang jelas layak untuk disajikan. Dengan begitu, saya tidak perlu repot mengalami kesulitan update, terutama jika saya hanya mengandalkan koneksi WiFi di sekolah saya yang lambatnya ekstrim (dan sering putus nyambung).

Kenapa harus video? karena menurut saya memposting video lebih mudah dilakukan dibanding melakukan tindakan semacam copy paste (dimana beberapa orang tidak rela jika artikelnya di-copas) atau memposting tentang gambar-gambar editan saya (selain saya masih sangat newbie dalam edit-mengedit gambar, proses upload gambarnya juga sangat lama). Bayangkan, saya hanya perlu membuka YouTube, mencari video, kemudian menyalin kode embed-nya ke postingan yang akan saya buat, dan selesai sudah. Total saya hanya menbutuhkan sekitar 15-20 menit (dengan internet berkecepatan lambat), dibandingkan jika saya membuat artikel sendiri (yang memakan waktu sekitar 1-2 jam).

Jadi, inilah postingan pengisi waktu saya. Semoga Anda maklum... ^-^

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sepuasnya. Namun ingat, No Spam & Junk ^_^