Apple Meluncurkan "New iPad" Terbaru

Posted by Ray Atmojo On Jumat, 09 Maret 2012 0 komentar
Setelah sekian lama terdengan akan isu-isunya, Apple secara resmi meluncurkan sseri iPad terbarunya yang bernama New iPad.

Entah apa alasan pihak Apple memberi nama 'New iPad' untuk iPad terbarunya itu (dan hal ini sempat membuat saya bingung). Tetapi dibalik namanya yang nyentrik itu, New iPad memiliki sejumlah fitur baru yang benar-benar wajib diperhatikan.

Seperti yang NorthRepublic lansir dari situs resminya, iPad terbaru ini memiliki fitur yang memang sudah digosipkan muncul. New iPad menggunakan prosesor quad-core A5X teranyar, fitur retina display dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 pixel (jauh lebih besar dari resolusi High Definition), dan tak ketinggalan pula kamera beresolusi 5 megapixel dengan fitur iSight (entah apa artinya) dibenamkan di dalamnya.

Dan New iPad ini juga tersedia dalam edisi 4G, sesuatu yang sangat saya tunggu-tunggu sejak sekian lama, selain tentunya seri iPad dengan dukungan 3G + WiFi dan yang hanya mendukung WiFi saja.

New iPad juga menggunakan sistem operasi terbarunya, iOS 5.1 dan juga telah disisipkan pula fitur suara asisten pribadi Siri yang sebelumnya hanya ada di iPhone 4S saja, meskipun fitur ini hanya tersedia dalam beberapa bahasa tertentu saja (itu berarti jangan mencoba untuk berbicara menggunakan bahasa Jawa atau semacamnya kalau tidak mau terjadi salah respon).

Hanya saja yang saya tidak suka dari New iPad ini adalah bobot dan ketebalannya yang seolah kembali kepada iPad generasi pertama. Padahal pada awalnya saya membayangkan New iPad akan setipis buku tulis setebal 25 lembar saja (dan saya juga berharap agar bobotnya tidak seberat bodinya)

Harga termurah (yang juga NorthRepublic lansir dari situs resminya) seharga $499. Dan sampai sejauh ini NorthRepublic hanya mendapatkan informasi itu saja. Masih belum ada informasi lebih lanjut seputar iPad baru ini. (NorthRepublic)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sepuasnya. Namun ingat, No Spam & Junk ^_^