Tips Memilih Komputer

Posted by Ray Atmojo On Selasa, 14 Februari 2012 0 komentar

Seringkali kita melihat beberapa orang yang merasa bingung saat akan membeli sebuah komputer. Masalahnya macam-macam, bisa dari masalah harga, portabilitas, mobilitas, dan hingga masalah performanya. NorthRepublic akan memberikan beberapa tips untuk anda.

Untuk Apa Anda membeli Komputer
Tujuan utama anda adalah untuk apakah sebenarnya komputer itu? Apakah hanya sekedar untuk mengerjakan tugas, mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game? Apakah komputer itu akan sering digunakan atau hanya sesekali sehingga komputer yang anda beli seolah hanya menjadi hiasan di sudut rumah? Apakah anda akan memerlukannya setiap saat atau hanya untuk di rumah saja? Setiap keputusan yang anda buat akan mempengaruhi komputer anda nanti.

Performa, Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Performa akan selalu mempengaruhi kinerja. Jika anda hanya menggunakan komputer untuk sekedar mendengarkan musik, mengerjakan tugas dengan Microsoft Word atau Excel, bermain game flash, atau browsing, tak perlu membeli komputer dengan spek tinggi. Komputer dengan prosesor Intel Atom atau Celeron sudah cukup untuk menjalankan aplikasi di atas.

Tetapi jika anda menggunakan komputer untuk kebutuhan rendering video, gaming kelas berat, atau kegiatan multimedia berat lainnya, Anda harus menggunakan setidaknya komputer dengan prosesor Intel core i3, i5, atau i7 dengan VGA terpisah.

Sesuaikan Dengan Kantong Anda
Sesuaikan komputer yang anda pilih dengan kondisi keuangan anda. Banyak komputer berperforma tinggi dengan harga yang masih tergolong murah. Jangan sampai kantong Anda terkuras hanya untuk membeli komputer dengan spek rendah tetapi berharga mahal.

Pastikan Layanan Purna Jualnya Terjamin
Layana purna jual sangat penting untuk anda. Komputer boleh murah dan berspek mantap. Tetapi jika layanan purna jualnya sulit didapatkan, hal itu akan menyulitkan anda nanti. Bagaimana jika tiba-tiba komputer anda mengalami kerusakan? Garansi seolah tak akan berlaku jika layanan purna jualnya sulit ditemukan.

Yang juga tak boleh diabaikan adalah service center-nya. Dengan hal ini anda tak perlu repot-repot pergi ke luar kota hanya untuk melakukan servis terhadap komputer anda (NorthRepublic).

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sepuasnya. Namun ingat, No Spam & Junk ^_^